Rabu, 20 Juli 2011

PDSP Siswa-Siswi ISP Cruiseship and Hotel School Solo




Pada hari senin (18 Juli 2011) dan selasa (19 Juli 2011) yang lalu ISP Cruiseship and Hotel School Solo sudah memulai kegiatannya yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan mahasiswi didiknya yang merupakan angkatan ke IV. Mereka memulai kegiatannya yang disebut dengan PDSP (Pelatihan Dasar Sikap dan Profesi) di kampus mereka sendiri. Pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi baru  kampus ISP. Walaupun kegiatan perkuliahan baru akan dimulai anggal 25 juli 2011, namun para mahasiswa baru ini terlihat antusias dengan kegiatan yang diadakan oleh kampus mereka. PDSP sendiri ini diadakan untuk membentuk mental dan kepribadian para mahasiswa dan mahasiswinya agar mereka mampu menjadi para profesional di bidangnya serta mempunyai sikap dan mental yang terlatih sehingga diharapkan mereka mampu bersaing dalam dunia kerja nantinya. Kegiatan PDSP ini sendiri diisi oleh pembicara-pembicara yang merupakan teladan dan panutan dari para pemimpin di dunia perhotelan dan kapal pesiar, sehingga dapat menjadi motivasi tersendiri bagi para mahasiswa dan mahasiswinya agar terpacu untuk mendapatkan yang lebih baik, serta membuka wawasan mereka tentang dunia perhotelan dan kapal pesiar.
Di salah satu kesempatan, salah seorang pembicara mengatakan bahwa di dalam dunia perhotelan dan kapal pesiar, kesempatan terbuka lebar bagi semua orang yang memiliki kemampuan untuk maju dan berkembang. Jadi mereka memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk dapat bekerja dan berkembang menjadi apa yang mereka cita-citakan. Kegiatan PDSP inilah yang menjadi dasar ISP Cruiseship and Hotel School untuk memotivasi dan sekaligus untuk memperkenalkan dunia perhotelan dan kapal pesiar bagi anak didiknya.
Selain mendatangkan para pembicara terkemuka, dalam kegiatan PDSP ini para mahasiswa dan mahasiswi ISP ini juga dilatih dalam hal kemampuan bekerja-sama dalam tim. Hal ini dimaksudkan untuk mengakrabkan mereka yang memang berasal dari beberapa sekolah yang berbeda. Walaupun beberapa dari mereka memang belum mengenal cukup baik, namun dalam hal bekeja-sama, mereka mampu melakukannya dengan cukup baik. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di dalam lingkungan kampus, namun juga dilakukan di luar kampus. Acara kegiatan PDSP ini disusun sedemikian rupa dan ditutup dengan acara outbond. Acara outbond sendiri merupakan acara bebas di alam terbuka yang mengakrabkan mahasiswa-mahasiswinya dengan acara games dan hiburan menarik lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar